Curug Dengdeng




PESONA ALAM CURUG DENGDENG

    Curug Dengdeng, begitu mereka menyebutnya. Terletak di Kampung Caringin, Desa Cikawung Gading, Kecamatan Cipatujah. Untuk sampai ke curug tersebut tentunya anda akan melalui jalan aspal,namun Kendaraan hanya bisa sampai kampung diseekitar curug tersebut. Titip saja di halaman warga. Di sini anda akan merasakan keramahan orang Indonesia yang sekarang sulit ditemui,Sampai-sampai merasa seperti keluarga. Selanjutkan perjalanan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki melewati sungai kecil dan rimbunnya pohon jati.


        Setelah sampai di curug tersebut anda akan melihat tiga tingkat dari curug dengdeng tersebut,diantaranya
  • Tingkat kesatu

       
          Di tingkat kesatu ini anda akan melihat sesuatu yang indah yaitu air yang tenang berjatuhan dari curug tingkat pertama dari curug dengdeng. airnya pun berwarna hujau dan sangat tenang. Terdapat juga sebuah bongkahan batu besar di kolam kecil tersebut.
  • Tingkat Kedua.
         
      

      Turun ke tingkat bawah berikutnya bukan hal yang mudah. Hanya jempol kaki yang mendapat pijakan pada pohon kecil mati atau mungkin lebih tepatnya disebut dahan saja sebagai tangga menuruni tebing curam. Di sinilah fungsi berikutnya yang didapatkan dari pemandu-pemandu cilik ini. Menjadi penolong menahan tangga darurat yang memang tanpa pengikat. Cukup menantang namun tentu saja sangat berbahaya.
  • Tingkat Ketiga.



Beberapa hal penting yang harus diperhatikan diantaranya:
  • Cuaca menentukan kondisi air terjun. Saat hujan debit air akan naik dan keruh.
  • Bawalah persediaan air minum yang cukup. Perjalanan akan terasa cukup melelahkan.
  • Jangan tinggalkan sampah. Jangan tinggalkan dosamu di sini.
  • Pemandu sangat dibutuhkan. Gunakanlah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUNCAK MOVE ON DARMACAANG CIAMIS

CURUG TUJUH PANJALU

Jembatan Cinta Hutan Mangrove di Batu Karas