PUNCAK MOVE ON DARMACAANG CIAMIS


  • PUNCAK MOVE ON DARMACAANG CIAMIS

      Obyek wisata alam gratis pertama yang akan diulas adalah Puncak Move On. Namanya sangat familiar di kalangan generasi muda,Saya tidak tahu persis kenapa diberi nama Puncak Move On. Mungkin karena indahnya obyek wisata alam ini akan bisa melupakan masa lalu dan siap menyongsong dunia baru.


     Puncak Move On ini adalaha kawasan hutan Pinus milik Perum Perhutani KPH CiamisJarak Puncak Move On Darmacaang dari pusar kota Ciamis sekitar 16 km, dan dapat ditempuh dalam waktu 30-40 menit.Alamat Puncak Move On berada di Desa Darmacaang Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis.

    Untuk menuju ke Puncak Move On Darmacaang diperlukan mobil yang memiliki ground clearance agak tinggi, karena kondisi jalan ketika akan masuk ke gerbang Puncak Move On Darmacaang kondisinya belum beraspal dan berbatu. Namun demikian, nampaknya tidak lama lagi akan beraspal baik karena sedang dalam perbaikan jalan.

    Daya tarik utama Puncak Move On Darmacaang adalah suasana hutan Pinus yang adem dan pemandangan yang indah. Ketika malam hari, kerlap kerlip lampu di Kota Tasikmalaya dan Ciamis nampak terlihat indah dan jelas.Puncak Move On Darmacaang ini cocok untuk kegiatan out door seperti campinghiking, dan bersepeda. Selain itu juga tersedia sewa hammock di Puncak Move On Darmacaang, sehingga dapat menikmati sensasi tidur di hutan pinus menggunakan hammock.



    Apabila akan camping tetapi tidak memiliki tenda dan perlengkapannya, jangan khawatir karena ada sewa tenda di Puncak Move On DarmacaangPemuda Karang Taruna Darmacaang menyewakan tenda dan peralatan camping plus hammock.

    Jika berkunjung ke Puncak Move On Darmacaang cukup membayar parkir sebesar Rp 5000 saja. Biaya dikenakan apabila sewa hammock atau sewa tenda atau perlengkapan out door lainnya.Obyek wisata alam Puncak Move On Darmacaang ini berkekatan dengan obyek wisata alam lainnya, yaitu Wisata Alam Sungai Cireong dan Curug Panganten.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURUG TUJUH PANJALU

Jembatan Cinta Hutan Mangrove di Batu Karas