Curug Pamutuh Herang Menawan Tasikmalaya


CURUG PAMUTUH HERANG MENAWAN TASIKMALAYA

Setelah sekian lama belum ada lagi spot curug baru di Tasikmalaya kini ada angin segar untuk para pecinta curug.

   Leuwi Hejo Curug Pamutuhan namanya berada di dusun Gegerhanjuang, desa Linggamulya, kecamatan Leuwisari kabupaten Tasikmalaya. Tempat ini merupakan spot yang jarang sekali ditemukan di Tasikmalaya. Kenapa demikian karena biasanya curug itu memiliki aliran air yang berada di tengah-tengah, nah ini aliran air nya berada di samping dingding tebing yang langsung jatuh ke bagian Leuwi/ kolamnya.
 
 
 
Curug ini memiliki jatuhan aliran air  yang kecil yang membuat pemandangannya sangat eksotis juga  memanjakan mata, memiliki Leuwi /kolam yang lumayan lebar yang bernama Lewuwi Hejo yang sangat cocok banget buat dipake berenang ngojayable banget lah. dinamakan Leuwi Hejo karena warna air yang berada di Leuwi ini berwarna Hejo dalam bahasa Sunda yang berarti hijau. Tapi mesti hati-hati buat yang tidak bisa berenang karena kedalaman Leuwi Hejo ini lumayan dalam jadi disarankan kalo mau kesini membawa alat semacam pelampung supaya lebih safety.
Untuk menuju curug ini dari Tasikmalaya hanya membutuhkan waktu hanya  sekitar 1 jam lebih. Posisi curug ini berada di lereng Dingding Ari Gunung Galunggung tepat di belakang area  Prasasti Geger Hanjuang yang merupakan sebuah situs peninggalan bersejarah di Tasikmalaya. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUNCAK MOVE ON DARMACAANG CIAMIS

CURUG TUJUH PANJALU

Pesona Curug Ciwatin